Laman

Sabtu, 11 Oktober 2014

My first book "CUTE BENTO agar anak lahap makan"

Sebenernya ini ceritanya sudah basi banget nget nget... ntah mengapa ko ya baru kepikiran untuk membuat tulisan ini sekarang.
Sebagai pecinta buku dulu pernah sih mengkhayal gimana ya rasanya punya buku yang dipajang di toko buku apalagi sekelas toko buku Gramedia, namanya mengkhayal ya sekedar khayalan aja. Duluuuu ya sekitar tahun 2009 saat mulai eksis di blog ini sempat ada beberapa orang yang nyinyir "dih ngapain foto-foto makanan gak ada kerjaan" atau "ibu-ibu ko ngeblog bukannya ngurus anak" atau kata-kata pedas lainnya ... eitss itu dulu gak nyangka ya makin kesini jadi semacam hal yang biasa dan lumrah .. blog makanan tambah banyak foto-fotonya juga tambah kece-kece dan tebakkk hampir mungkin 70% adalah perempuan alias emak-emak. Ayo yang ngomong kaya gitu dulu berani gak sekarang begitu? siap-siap aja dilempar centong emak-emak seRT :p
Ok sekian prolognya ... kita lanjut yaaa...

Nah sekitar tahun lalu tiba-tiba ada yang mention saya di facebook kalau ada publisher yang sedang cari orang cantik, manis, baikhati, pengertian, rajin menabung yang bisa membuat bento :p. Bagai gayung bersambut iseng lah saya coba tanya-tanya tentang apa yang dimaksud lalu saya diminta mengirimkan outline dan contoh hasil foto saya. Dengan dudulnya saya langsung bertanya "mbak, maaf outline itu kaya apa ? ada contohnya gak?" ^_^ (biarin dibilang kamseupay juga, lebih baik bertanya drpd sesat di jalan kann *pembelaandiri*)

Hanya selang beberapa hari saja tiba-tiba saya mendapat berita kalau outline saya disetujui dan segera dikirim SPK .... wowwww rasanya ingin teriak, ini mimpi apa bukan ya... Dengan proses panjang yang tidak bisa diceritakan detil disini karena semenjak perut yang semakin membesar kalau kelamaan duduk bawaannya nyutnyutnyut ^_^ akhirnya buku itu terbit di bulan Februari 2014 padahal selesainya di bulan Agustus 2013 ternyata lama juga ya proses terbit sebuah buku.

Yang lucunya juga saya sempat tidak tahu kalau bukunya sudah beredar luas, tiba-tiba ada beberapa teman yang memberi tahu kalau menanyakan apakah benar buku yang mereka beli adalah buku saya.

Alhamdulillah dari sini saya yakin jika sesuatu kita lakukan dengan segenap hati dan atas ijin Allah SWT sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin... Seperti salah seorang sahabat saya yang selalu menyemangati saya dahulu ... semua itu mungkin terjadi di dunia sepanjang matahari terbit di timur tenggelam di barat...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar