Halaman

Jumat, 12 Oktober 2018

Lapis Talas AraSari dan Banyak Hadiahnya

Siapa sih yang gak suka ngemil ? #ngacungpalingtinggi 
Saya termasuk yang gak terlalu doyan makanan manis karena kan pada dasarnya udah manis yaaaa... ($*@(&$()*!)$(_(!+_((&!%( 
#PDtingkatkecamatan

Nah tapi ada beberapa jenis makanan yang saya suka salah satunya Lapis Talas Bogor  yang merupakan  Oleh-oleh khas Bogor, kebetulan karena kakek dan nenek 3H di Bogor jadi ini salah satu camilan favorit kita. Banyak banget kan yang produksi lapis talas tapi yang paling cocok di lidah saat ini sih Lapis Talas AraSari. 



Lapis satu ini rasanya pas banget di lidah terutama manisnya, terutama kalau dijadikan oleh-oleh pasti yang paling pertama diserbu. Untuk harga juga pas di kantong, kemasannya juga kece jadi gak malu-maluin deh kasih oleh-oleh Lapis Talas Arasari. 

Sabtu, 01 September 2018

Mie Ayam Shirataki



Lagi BT banget dan obatnya nguprek di dapur  πŸ˜πŸ˜

dan taraaaaaaa.... cuma sempet foto cepetcepet keburu lafar πŸ€£πŸ€£πŸ€£

Stock bakso tanpa tepung masih banyak di kulkas, shirataki masih sekardus juga, langsung cuzzz deh bikin mie ayam. 

Mie Goreng Shirataki


Bahan : 
- 1 bungkus mie shirataki kering 
- 2 sdm minyak goreng
- 2 siung bawang putih
- 5 buah cabe rawit
- 2 butir telur
- 5 butir bakso tanpa tepung iris
- 3 lembar sawi
- Garam, merica secukupnya

Cara Membuat
1. Rebus mie shirataki lalu sisihkan
2. Tumis bawang putih, telur, bakso, sawi lalu masukkan mie shirataki.
3. Tambahkan garam, merica secukupnya
4. Sajikan saat hangat

Resep lainnya bisa follow IG & FB di bawah yahh #eaaaaa

@juliawingantini
Julia Wingantini
@chef.byaccident
Chef by Accident
http://www.chefbyaccident.com/

Bakso Ikan Keto (tanpa tepung)

Setiap hari makan bakso tanpa merasa bersalah itu PENTING!!!  


😁😁
Bahan : 
250 gr daging ikan tenggiri
1 butir telur ayam
5 siung bawang putih goreng
1 bungkus agaragar
1 sdt garam
1/2 sdt merica
Keju dipotong dadu, telur rebus (untuk isi)

Cara pembuatan:
1. Semua bahan dihaluskan / diblender (menggunakan chopper) jadi satu kecuali isi.
2. Panaskan air hingga mendidih
3. Bentuk adonan dengan menggunakan sendok
4. Rebus dalam air panas dan tunggu hingga mengapung.
5. Angkat bakso yang mengapung dan masukkan ke dalam air es (supaya kenyal).
6. Sajikan dengan kuah kaldu yg sudah dibumbui sesuai selera. Saya menggunakan kaldu daging sapi dan bawang putih goreng

IG: @juliawingantini
http://www.chefbyaccident.com/

Tekwan Cumi (tanpa tepung)

Tekwan dari bahan ikan udah biasa kan ? Nah kalau dari cumi-cumi ? yuks ah cobaa



Bahan :
500 gr cumi-cumi
1 butir telur ayam 
5 siung bawang putih
1 bungkus agaragar
1 sdt garam
1/2 sdt merica

Cara pembuatan:
1. Semua bahan diblender jadi satu.
2. Panaskan air hingga mendidih
3. Bentuk adonan dengab menggunakan sendok
4. Rebus dalam air panas dan tunggu hingga mengapung.
5. Angkat bakso yang mengapung dan masukkan ke dalam air es (supaya kenyal).
6. Sajikan dengan kuah kaldu yg sudah dibumbui sesuai selera. Saya menggunakan kaldu kepala udang dan bawang putih goreng

IG: @juliawingantini
www.chefbyaccident.com

Rabu, 15 November 2017

CIRENG

Kalau lagi dateng rajinnya bisa segala dibuat, contohnya hari ini bikin cireng sampai 2 kloter :p
dan bocahers juga sukaaaaa ^_^


Resep bisa klik disini yaa

Jumat, 03 Februari 2017

Nasi Tomat

Jatuh cinta sama cita rasa middle east garagara pernah dikirim makanan sama jeng ellin (baca : bukan jeng'kelin yaaaa πŸ˜‚πŸ˜‚)

Emakemak berdarah cina dan arab ini (kebayang geulis na pann😁😁) masakannya enak-enak. Jadilah kami todong buat ngajarin cara bikin nasi tomat (mirip kebuli) dan hasilnya dia yg masak saya yg makan 😝😝  #toyorpala sendiri (ini mah bukan belajar tapi minta masakin judulnya) 😁😁😁

Yaaaaa ini juga dengan sedikit harapan kalau citarasa saya berubah dr nasi liwet ke nasi kebuli,  siapa tau ini hidung jadi agak mancungan dikit #eh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚



Kamis, 29 Desember 2016

Bakso Ikan Keto

Sebagai pencinta BAKSO dan setiap hari makan bakso tanpa merasa bersalah itu PENTING buat saya ^_^


Tekwan Cumi

Selama ini menu hanya goreng, tumis, rebus saja kalau masak trus tibatiba kangen makan baksobaksoan, tekwan dll. 
Dan wowww saya baru tau dari grup ini ternyata daging-dagingan tanpa tepung pun bisa dijadikan bakso/pempek/tekwan ya πŸ˜πŸ˜ 
Dan jadilah tekwan cumi ala-ala πŸ˜πŸ˜




Kamis, 24 November 2016

Pecel

Hari ini tema uploadkompakan PECEL :) kadang ikut kadang engga gimana mood dan waktu, maklum sebagai emak-emak yang penuh kesibukan (cailehhhh) .


Bahan Utama 
500 gram Kacang tanah
Bumbu sambal pecel
  • 5 buah Cabe rawit merah
  • 3 siung Bawang putih 
  • 1 ruas jari Kencur 
  • 1 sdt Garam\
  • ¼ sdt gula merah
  • 4 lembar daun jeruk purut Daun jeruk purut 
Cara membuatnya
  1. Menggoreng kacang tanah hingga berwarna kuning kecoklatan 
  2. Haluskan kacang tanah goreng bersama dengan ( cabe rawit merah + kencur + bawang putih + daun jeruk purut + garam + gula pasir ) hingga lembut.
  3. Bumbu dapat disimpan 
  4. Sajikan dengan sayuran rebus kesukaan masing-masing keluarga (Bayam, Kangkung, Toge, Wortel, Kol, Timun, dll)