Laman

Senin, 20 Oktober 2014

Mie Bakso Tuna Bayam

 Jam 5 sore tadi Haura pulang ke rumah dalam keadaan sedih lalu bercerita kalau ia baru saja diolok oleh beberapa anak laki-laki. Katanya ia diolok 'monyet hijau' karena suka memanjat pohon kersen dan kebetulan sedang memakai baju berwarna hijau. Akhirnya ngobrol lah bertiga dengan Hanif juga yg waktu itu ikut mendengarkan. Saat itu saya mencoba menjadi pendengar yg baik dan menjadi kamus untuk Haura Hanif. Ternyata saat Hanif baru dicukur rambut juga, diejek oleh gerombolan anak-anak laki-laki itu. Dan reaksi Hanif katanya membalas dengan kata-kata "kalau ngejek adek berarti ngejek Allah soalnya aku ciptaan Allah" ^_^ 
Setelah mereka luapkan semua perasaannya, saling bercerita dan akhirnya ketawa-ketawa. Tiba-tiba Haura ingat Haura: "mam, katanya bikin bakso bayam aku mau dong laper nih" 
Hanif: "iyaaa adek jugaaaa" 
Hauhan: "pake mie yaaaa?"

Buka freezer stock ceker yg sdh direbus ada, buka kulkas stock bayam ada, buka lemari stock mie telor ada. Sip lahhh lanjut eksekusi di TKP :) 



Bahan: 
Mie kuning 
Daun bayam
Ceker ayam yg sudah direbus
Bawang putih geprek
Daun bawang diiris
Garam, gula putih
Air 
Bawang goreng dan seledri sebagai pelengkap

Cara Membuat 
1.Masak air hingga mendidih lalu Masukkan ceker ayam dan bawang putih yg sudah digeprak. 
2. Masukkan garam, gula dan lada. Sisihkan untuk kuah mie baksonya. 
3. Panaskan air lalu masak mie dan bayam hingga matang. Sisihkan
4. Susun mie, bayam, bakso dan ceker dalam mangkuk lalu siram dengan kuah.
5. Taburkan bawang goreng dan seledri sebagai pelengkap


Alhamdulillah masing-masing habis satu mangkok... Penghargaan tiada tara untuk tukang masak kalau yg makan masakannya habis sampe tetes kuah terakhir apalagi minta nambah :) hehehe 


Haura kalau sedang sangat menikmati makanannya sangat konsen dan misal nih emak yg penasaran nanya "Gimana kak, enak?" ekspresinya ngancungin jempol sambil mukanya ceria lalu Ketika makanan habis biasanya komentar "enak banget mam, makasi ya" wuihhhhh rasanya bagaikan terbang ke atas Awan pdhl menu begitu doang.... 
Nahh ini nih jagoan mamam, selalu minta tambah ekstra ceker di ujung suapan padahal Mulutnya masih penuh. Alhamdulillah padahal badannya sumeng tapi nafsu makan tetep ok deh Mas Hanif ini :) 

Selamat mencoba yaaa mak emakkk kece :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar