Halaman

Jumat, 14 September 2012

Macaroni Schotel *abal-abal*

Kangen sama rumah ini (baca : blog) , rasanya sudah lama sekali si 'hitam' tidak dipegang (baca : kamera) ^_^ ... Oiya beberapa waktu yang lalu mamam sempat masuk RS dan diopname karena demam berdarah ... bener2 mimpi buruk ruk ruk .... Sakit saat suami dinas ke luar pulau , dan tidak ada sanak saudara rasanya 'sesuatu' banget *hadeuhhh .. eits tapi ternyata saudaraku di Berau ini banyak loh #peluk sahabat dan para tetangga yg baik hati


Setelah ditanyakan bisa rawat jalan dan keluar dari  RS Hanif mogok makan nasi , mulutnya terkunci rapatttt T________T , sudah bisa ditebak Hanif maunya makan yang berupa camilan alias bentuknya terlihat seperti cemilan bukan makan di atas piring seperti biasa... Persedian dapur yang menipis dan stok sayuran yg terbatas (hanya ada wortel) akhirnya iseng coba buat Macaroni Schotel ala Mamam 2H alias abal-abal (aihhhhh narsis amat yaaa)... Ini resep ngarang abissss bener2 memanfaatkan bahan yang ada mengingat kondisi fisik yang masih agak kleyengan saat itu ... Tapi sempet2nya di jepratjepret yaaa :)hihihi maklum gatel aja liat si 'hitam' ngejogrog berdebu di  pojokan lemari buku .... jadi harap maklum kalo hasil jepretan pun seadanya ^_^


Bahan : 
macaroni (rebus sampai matang)
bawang putih dicincang halus
daging ayam cincang
wortel potong dadu kecil-kecil
keju parut secukupnya
oregano secukupnya
telur
tepung terigu secukupnya (sedikitttt aja)
susu UHT secukupnya
air secukupnya

Cara Membuat : 
  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang putih sampai harum
  2. Masukkan daging ayam cincang lalu wortel
  3. Masukkan air secukupnya , setelah ayam cincang dan wortel matang 
  4. Masukkan susu cair, keju, oregano lalu aduk hingga mendidih
  5. Setelah dingin masukkan tepung terigu, macaroni  dan telur lalu aduk rata dan simpan dipinggan tahan panas
  6. Bisa dikukus / dipanggang dengan cara au ban marrie selama 30 menit



Oiya, macaroni schotel abal-abal ini :)hihihi hanya mau dimakan oleh 2H dalam kondisi hangat kalau tidak hangat memang rasanya kurang nendang sih (maen bola kali ah pake tendang-tendangan) ..
Perbedaan cara memasak dengan dikukus dan au bain marrie ada di bagian terluarnya dan teksturnya. Dengan dikukus tekstur akan terasa lebih lembut sampai bagian luar jika dipanggang bagian luar agak keras karena kering / terpanggang :) so tergantung selera yaaa ^_^

kakak, malah yg paling hebohhhhhh ^_^

4 komentar:

  1. gimana yang beneran, abal2 gitu aja udah bikin nelen ludah L(

    BalasHapus
  2. Mbak Julia....kangeeeen, abis sakit ya Mbak....gmn skrg, udah sehat Mbak? kebayang deh repotnya klo Mama nya yg sakit, pasti jg sedih banget krn ga bisa ngerawat anak2....semoga lekas pulih kembali ya Mbak ... *peluuuuk

    BalasHapus
  3. Paling demen kalau nengok kesini, :D

    BalasHapus