Laman

Jumat, 03 Agustus 2012

Puding Pepaya

Siang tadi baru saja beres masak makanan krucils, bersih-bersih dan bersiap untuk leyeh-leyeh, Haura tiba-tiba minta puding "Mam, aku mau puding kan mamam dah janji dari kemaren" ... huaaaaaa sampai kelupaan sebenernya dah 1 minggu ngejanjiin puding tapi selalu kelupaan #minumginkobiloba ...

Cek stock buah di kulkas dan di meja makan ..
  • apel --- duh sepertinya kurang seger kalau dibikin puding
  • alpukat --- masih agak keras belum terlalu matang padahal sebenernya Haura request puding alpukat
  • semangka --- gak cucok ah dibikin puding dulu sudah pernah coba
  • anggur --- tinggal 6 buah *diirit-irit* maklum anggur disini termasuk barang mewah.. MAHALLL boo
  • jambu merah --- #mikirrrkeras belum pernah denger sih puding jambu merah :p (stock rujakan)
  • jeruk --- hmmm sepertinya bisa nih
  • pepaya --- yesss sepertinya pakai pepaya saja bahan dasar pudingnya

Waktu pengerjaannya cukup 15 menit sajaaa, daripada anak-anak jajan yg macem-macem mending kita buat sendiri di rumah ya gakkk ??





Bahan :
    1 bungkus agar-agar
450 ml air
200 ml pure pepaya (pepaya diblend tanpa air)
  50 ml air jeruk (boleh pakai boleh tidak)
            gula secukupnya
            (kebetulan tidak pakai krn saat saya coba rasanya sudah manis seperti yang buat #dilarangprotes :)

Cara Membuat : 
  1. Campur 1 bungkus agar-agar dengan air lalu didihkan (jika memakai gula dicampurkan saat ini) 
  2. Setelah mendidih kompor matikan, tunggu beberapa saat baru masukkan pure pepaya dan air jeruk jangan lupa untuk diaduk-aduk
  3. Tuang agar-agar ke dalam cetakan :) 



Oiya saya memang tidak suka susu dan keju, jadi saat makan puding ini pun tidak memakai vla begitupun Haura lebih memilih pudingnya saja tanpa vla. Yang makan vla jadinya Papap & adik Hanif , fuihhhh apalagi Hanif kalau gak di stop mulutnya terus mangap minta puding ... Puding baru bisa dimakan sore hari saat 2H bangun tidur , dari siang Haura bolak-balik ke dapur "udah jadi belum mam?" yang dicolok-colok lah puding yg masih cair dan diikuti pula Hanif #tepokjidat  


Bahan vla vanila 
    1 btr kuning telur, kocok lepas
  25 gr tepung Maizena
250 ml susu segar
  30 gr gula pasir
1/2  sdt vanili

Cara Membuat : 
Campur semua bahan kecuali telur di atas api sedang, aduk hingga larut. Biarkan mendidih sebentar saja, lalu matikan api. Biarkan agak dingin baru masukan telur. Aduk rata. Simpan di lemari es hingga sesaat akan digunakan.

Nah karena Haura udah rusuh dari awal eh telurnya lupa dimasukin *dudul* dan baru sadar setelah difoto dan ditransfer ke laptop ko kayanya flanya putih benerrrrr :D hahahaha 



       

4 komentar:

  1. Mbak Julia, salam kenal ya...
    blognya bagus deh, resepnya simpel tp oki doki
    btw, selain pepaya, buah apa ya yg kira2 gampang n bisa dibikin campuran puding? terus vla nya ga pake telur rasanya tetep ok ga? maap ya kebanyakan nanya, tp mohon dibales. thnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai hai salam kenal ^_^ huaaa makasii #tutupmuka
      maaf baru sempat reply sekrang ...
      Buahnya bisa diganti mangga, nanas dll Untuk fla gak pakai telur juga tetep ok ko ^_^

      Hapus
    2. mantab
      http://anekabenih.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-telur-ceplok-dengan-kentang.html

      Hapus
  2. mantab,,,
    http://anekabenih.blogspot.com/2014/08/cara-membuat-telur-ceplok-dengan-kentang.html

    BalasHapus