Laman

Kamis, 09 Agustus 2012

Puding Caramel

Kemarin itu ngobrol sama kakak ipar soal perPUDINGan, bagaimana agar puding itu lembut dan beliau pernah lihat di masterchef US pakai bahan yg berbentuk 'lembaran' saya pikir itu konyaku ternyata yang dimaksud lembaran itu gelatin. Padahal saya mah yah bikin puding kalau gak buah ya yang standar-standar...*tutupmuka*.

Ngomogin puding lembut jadi inget si puding caramel yang super lembut *bener lembut gak lebay* , pertama kali bikin kaget aja ternyata puding bisa dibuat tanpa agar-agar :)hehe  Kebetulan anak-anak masih tidur siang langsung eksekusi, soalnya si puding caramel ini emang super gampang buangeddd *dah super, banget lagiiii* hihihi
Haura dan Hanif sih gak terlalu doyan sama karamelnya karena katanya manis banget, jadi yang dimakan pudingnya aja tanpa saus karamel.
Tapi kayanya puding ini gagal deh , kenapa ya jadi berbecak titik-titik gitu padahal sebelumnya mulusssss banget T______T tapi rasa sih teuteup manteup :) *PD jaya*




Resep : Yasaboga

Bahan puding :
5 butir telur
125 gr gula pasir
2 sdm maizena (optional)---aku gak pake
500 cc susu cair
1/4 sdt vanili bubuk

Bahan caramel :
175 gr gula pasir
1 sdt air jeruk nipis
2 sdm air

Cara :
Caramel :
Jerangkan gula di atas api hingga cair kecoklatan, tambahkan air dan air jeruk nipis, angkat dari api, segera tuang ke dasar cetakan, dinginkan.
Puding :
Campur semua bahan hingga larut. Saring ke dalam cetakan yang sudah di isi caramel
Panggang dengan cara au bain marie hingga mengeras dalam oven. (aku pake panas 180 drjt, waktu panggang : kurleb 30 menit)

penampakannya kurang yahudd
customer setiakuuuuuuu





1 komentar:

  1. mbak, izin nyontek resep yah :) mau coba huhuhuh lg ngidam yg manis manis hehehe

    BalasHapus