Laman

Sabtu, 17 November 2012

Nasi Jagung

''''''iwak peyek...iwak peyek...iwak peyek...nasi jagung...sampe tueee...sampe tuee....tetep disanjung........''''''' (pegang kecrekan) hihihihi
Penasaran deh sama si nasi jagung ini ko kayanya 'booming' banget beberapa waktu yang lalu pas jaman pada rebutan lagu si 'iwak peyek' #ups ketauan deh kadang suka ngintip inpotemen :p kalau anak2 sekolah/tidur :) 


Bahan : 
300 gram beras, dicuci bersih
  75 gram jagung, ditumbuk kasar
450 ml air

Cara Membuat : 
  1. Air didihkan lalu masukkan beras dan jagung masak sampai air terserap.
  2. Angkat nasi dan jagung lalu kukus sampai matang.


Nasi Jagung biasa dimakan dengan 'iwak peyek' alhamdulillah sampai saat ini belum pernah coba bikin si iwak peyek ini :) hihihi jadi ya beli sajaaaa 5000 perak dapat seabrekkk :) Jangan lupa sayurannya paling enak pakai urap atau tumis labu siam :)

Info Kuliner

Manfaat Jagung 

1. Melancarkan pencernaan.
    Jagung mengandung serat sehingga bermanfaat besar bagi sistem pencernaan. Selain itu, jagung bisa               mencegah sembelit, wasir, dan menurunkan risiko kanker usus besar.
2. Sumber mineral.
    Setiap butir kuning jagung mengandung banyak sekali ragam mineral, seperti magnesium, tembaga, besi,         dan paling penting fosfor yang diperlukan untuk kesehatan tulang. Nutrisi ini tidak hanya mencegah tulang       dari keretakan karena Anda bertambah tua, tapi juga meningkatkan fungsi normal ginjal.
3. Merawat kulit
   Jagung kaya akan antioksidan yang membantu menjaga kulit tetap muda lebih lama. Terlepas dari                  konsumsi secara teratur, jagung dapat diaplikasikan sebagai minyak jagung merupakan sumber yang kaya      asam linoleat. Pati jagung juga berguna menenangkan iritasi kulit dan ruam
   (sumber : okezone)

4 komentar:

  1. ya ampyuuun ibu iniiii, tau gak sih aku pengeeeen banget makan nasi jagung (di daerahku dulu bilangnya sego empok). susaaaah carinya di jakarta #nangisdarah

    BalasHapus
  2. jadi inget stock nasi jagungkuuuu...

    BalasHapus
  3. Waduh...Nih gambarnya juga bikin ngiler banget dah...

    BalasHapus