Laman

Selasa, 17 Juli 2012

Turkish Ice Cream (Es Krim Turki)


Siang tadi cuaca di Berau panassss, dan tiba-tiba terbayang rasa es krim turki yang pernah saya nikmati di Clarke Quay Singapore saat menunggu antrian perahu pada bulan April kemarin.
Awalnya tidak sengaja menemukan 'tukang es krim' ini, saat duduk di pinggir sungai tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah booth yang memampang harga $5 #lihat harga murah langsung ijooo ^_^



Iseng saya datangi booth tersebut karena bosan juga duduk-duduk menunggu antrian perahu, saat dekat baru deh saya ngeh kalau itu penjual es krim turki dan tanpa pikir panjang langsung saya pesan 1 cup ($5) dan 1 cone ($3)


Penjual ice cream Truki ini sering iseng dengan pura-pura memberikan es krim lalu mendadak ditarik kembali sambil berpura-pura menambahkan ice cream. Atau saat cup/cone sudah penuhdan diberikan kepada kita ia tiba-tiba memberikan cup/cone yang kosong, Haura sampai terbahak-bahak melihat kelakuan pedagang ice cream tersebut. Pedagang menggunakan tongkat yang panjang  untuk mengaduk dan mengambil ice cream yang teksturnya seperti permen karet, kadang sang penjual membunyikan lonceng untuk menarik perhatian pengunjung.

cone $3

Ice cream khas turki ini terbuat dari susu kambing dengan adonan sejenis sahlep yang terbuat dari anggrek, sehingga sukar untuk meleleh. Adonannya bisa diangkat sampai ke atas tanpa terjatuh dengan menggunakan tongkat yang panjang. Pedagang biasanya 'unjuk gigi' dan kalau kita terlihat takjub akan semakin 'banyak gaya' :D hehehe


yummy
Rasanya berbeda dengan ice cream pada umumnya yang membedakan ya teksturnya yang seperti permen karet tapi saat masuk ke dalam mulut langsung meleleh #lap iler...  Dannn satu hal lagi yang saya suka rasanya tidak terlalu manis, komposisinya benar-benar pas ^_^ biasanya saat setelah memakan ice cream pasti kehausan karena rasa ice cream yang manis , tetapi ice cream turki ini tidak loh... Aduhhh  jadi tambah pengen :)

saat di sendok tidak terputusss.. duh beneran deh yummyyy

jatah papap sampai diambil sama Haura

Haura jadi gak BT deh nunggu perahu datang ^_^

Clarke Quay





Tidak ada komentar:

Posting Komentar