Laman

Kamis, 20 Oktober 2011

Pure Pisang

yipeeeee.... it's time for banana ^_^  Pisang buah andalan sarapan pagi-pagi, tinggal kupas dan langsung lep :p *emakogahrepot*. Saatnya nih memperknalkan pisang sama adik Hanif, pemberian awal saya serut pake sendok trus dicampur ASI, soalnya 'katanya' bagian hitamnya itu gak bagus buat bayi. Ehhh besoknya gak mau repot, baca-baca resep MPASI disono-sini ko caranya dipotong-potong trus diblender gak ada tuh yang membahas tidak boleh sama bagian tengah/hitam pisang. Tiga hari berlalu dannnnn LULUS , tidak ada alergi atau sembelit *jingkrakjingkrak

Oiya sebaiknya  bayi usia dini tidak diberi pisang dalam jumlah banyak (tidak lebih dari 50 gr setiap kali makan) dan diencerkan karena pisang kaya akan pati.



Ingredients :
50 gram pisang ambon
3 sdm/30 ml ASI (air masak/air jeruk manis)


Directions :
- Pisang dikupas lalu dipotong-potong 
- Blender pisang+ASI/air jerukmanis hingga lembut lalu saring dengan saringan kawat, tuang ke mangkok bayi
- Segera berikan pada bayi !!!!!


notes : kalau kena baju bayi segera cuci karena membekas hitam T___T 

2 komentar:

  1. hae Mbak, salam kenaall..

    Anakku baru mulai MPASI, yang mo aku tanyakan, itu kalo mo bikin pure buah dengan ASI, apakah ASI-nya diblender bersama buah ataukah dicampurkan setelah buah selesei di blender?

    terima kasih :)

    BalasHapus
  2. Hai mba.. salam kenal. wuih. puree pisangnya seger warnanya. punya saya kok agak menghitam ya? apa karena oksidasi setelah diblender? bole bagi tipsnya tidak, mba? terima kasih.

    oh ya, biasanya utk awal mpasi bagusan berapa sendok ya? kalau anak saya bisa sekali makan 50 sendok pigeon kecil gitu? apa porsinya kebanyakan? soalnya dikasi dia masih mau membuka mulutnya. jadi dilanjutkan dan tau tau dihitung ada 50 sendok gitu. takut jadinya..

    BalasHapus