Halaman

Rabu, 12 November 2014

Liburan Bromo dengan 1 balita dan 1 Xbalita

Sebenarnya ini cerita saat liburan lebaran kemarin, kami sekeluarga merayakan idul fitri di Bogor di tempat tinggal orang tua papap alias mertua saya. Rute liburan kami saat ini sangat panjang berau-jakarta-bogor-bandung-bogor-surabaya-bromo-malang-surabaya-solo-banyuwangi-jogja-jakarta-bandung-berau #lap keringet

Setelah shalat ied kami bersiap-siap untuk langsung ke bandara karena akan Menuju surabaya. Ya keluarga besar suami merencanakan berlibur bersama dengan rute Surabaya-Bromo-Malang.

Sesampainya di Surabaya, keesokan paginya kami langsung pergi ke gunung Bromo. Perjalanan sangat melelahkan karena macet sepanjang jalan belum lagi kondisi saya yg serdang hamil trisemester pertama. Tidak terhitung berapa kali saya muntah selama perjalanan.

Sesampainya di Bromo anak-anak senang sekali,  tapi bagi saya itu adalah dimulainya penyiksaan. Bagaimana tidak padahal siang hari tapi rasanya seepeti berada di dalam kulkas. Mungkin pengaruh juga badan saya yang tidak fit,saya pun khawatir dengan kondisi Janin karena kedinginan.

Sebenarnya sih fun,  dan anak-anak juga terlihat sangat menikmati apalagi Hanif sampai sekarang selalu bilang "nanti kita ke bromo lagi ya"

Saat naik mobil jeep menuju kawah juga anak-anak senang sekali, kecuali Haura yg sempat ketakutan karena trauma naik kuda ke puncak untuk melihat kawah. Tapi memang sih kondisinya tidak untuk anak-anak apalagi balita karena debu yang sangat banyak di daerah gunungnya.

Kalau papap sempat melihat matahari terbit, jam 1 malam sudah siap2 pergi bersama saudara-saudara yang lain. Saya dan anak-anak menyusul paginya bertwmu di kawasan bromonya.

Oiya katanya ada bukit teletubies, sayang karena mama mertua yg sudah malas akhirnya kami kembali ke penginapan. Yang lucu setiap makan kami berasa makan es, nasi dingin sambal goreng kentang dingin, ikan dingin :)
Tapi sarapan kami waktu rawon panas, ahhh nikmatnya di saat cuaca dingin.

"Mam, mau gak ke bromo lagi?"