Laman

Rabu, 05 Juni 2013

Hanif 2nd Birthday

Setelah cek bebi cek ternyata mam belum membuat postingan tentang birthday 'party'nya Hanif dan malam ini saat kembali didera susah tidur daripada celingukan akhirnya buka laptop dan mengetik.
Hani lahir hari Kamis tanggal 24 Maret 2011 pukul 11.00 WIB dan tidak terasa saat ini menginjak umur 2 tahun. Proses kelahiran Hanif sangat menyenangkan karena terapi hypnobirthing sehingga mam malah ingin cepat hamil lagi #eh. 

Saat hamil 7 bulan, Kakak sayang adik dari semenjak masih di perut ^_^

Hanif di 2.5 jam pertama kehidupannya ^_^
Belajar dari kesalahan saat Haura kali ini saya benar-benar belajar tentang segala hal khususnya tentang perASIan dan MPASI. Semua betul-betul sangat diperhatikan walaupun terkadang teori sangat jauh terlihat gampang dari kenyataan yang ada. Memberikan ASI dan MPASI itu diibaratkan menyetir mobil, walaupun teori sudah hapal di luar kepala tapi kalau tidak praktek rasanya belum afdol loh ^_^. Ya bisa dibayangkan kan misal saat tanjakan kita harus menurunkan gigi , menginjak rem setengah dan kopling setengah jika mobil akan jalan dan bla bla bla... tapi coba deh menyetir langsung :p




Alhamdulillah Hanif lulus ASI Eksklusif tanpa sama sekali tambahan hanya pernah pada saat umur lima bulan neneknya memberikan  seteguk air mineral. MPASI pertama Hanif adalah pure pear tepat di umur enam bulan tidak kurang dan tidak lebih. Menu MPASI terjadwal rapi dan menerapkan 3 days rules tujuannya agar tidak bingung jika ada satu reaksi yang aneh pada salah satu bahan makanan dan alhamdulillah Hanif tidak mengalami alergi bahan makanan.
Hasil dari disiplin memberikan makanan pada Hanif ternyata luar biasa, Hanif tumbuh menjadi anak yang tidak pemilih dan rela memakan sayuran dan buah tanpa paksaan seperti apa yang pernah saya alami sebelumnya. Bukan maksud membandingkan Hanif dengan Haura tapi disini membuktikan bahwa memang betul selera makan anak bisa dibentuk bukan karena keturunan atau genetis.

MPASI pertama 

Hanif 6m

Hanif 8m



Kakak sayang adik

Untuk merayakan ulang tahun Hanif yang ke-2 kami memang sengaja tidak mengundang teman-teman dengan alasan Hanif belum cukup mengerti tapi kami hanya membagi makanan kepada beberapa tetangga dan panti asuhan.

Tumpeng Cars 

Semoga menjadi anak yang sholeh ya nak selalu diberi kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT sesuai arti dari nama Hanif , papap mamam berharap adik Hanif menjadi muslim yang teguh, lurus da kuat.
Hanif 2 tahun ^_^






Tidak ada komentar:

Posting Komentar