Laman

Sabtu, 25 Desember 2010

Kupat Tahu

Kalau di Bandung nyari makanan satu ini gampang banget, di tiap tikungan pasti ada :)hehe kalau disini ya maklum aja kalau lagi pengen terpaksa harus bikin sendiri deh... Untung aja aku selalu nyetok kacang goreng dan tahu tapi untuk togenya harus nunggu tukang sayur lewat*ini nih yang bikin lama* ... Untuk ketupatnya dengan ketupat instan andalan kiriman yangkung haura .. tinggal rebus 30 menit langsung jadi ^_^






Ingredients:
- 6 buah ketupat instant
- 6 buah tahu digoreng
- 100 gram toge
- 100 gram kacang tanah goreng
- 5 buah cabe rawit (tergantung selera)
- 5 buah cabe merah
- 2 siung bawang putih
- 1 cm kencur
- 1 buah kentang
- air secukupnya
- gula merah dan garam secukupnya
- bawang goreng

Directions:
Semua bumbu dihaluskan (kacang tanah, kentang, cabe rawit, cabe merah, bawang putiih,kencur,gula merah dan garam) dengan air...
Lalu bumbu yang telah dihaluskan dididihkan sampai mengental.
Siapkan potongan ketupat dan tahu lalu simpan toge yang sudah direbus di atasnya tinggal disiramkan deh bumbu yang sudah dididihkan, jangan lupa pakai kecap dan taburi dengan bawang goreng dan kerupuk .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar