Laman

Senin, 15 Agustus 2016

Es Buah Potong (Tips Agar Anak Suka Buah)

Sebagai emak yang menjunjung tinggi kepraktisan ini mungkin bisa dijadikan salah satu ide untuk membuat camilan 'sehat' untuk anak-anak, suami dan diri sendiri. 
Berawal dari kegalauan sebagai ibu rumah tangga yang bertempat tinggal jauh dari kota besar yang harus menghadapi kenyataan bahwa harga buah-buahan itu MAHAL sodarasodaraaaaa T____T #mewek Bayangkan aja ya harga 1 kg apel 75rb - 85rb /kg , dalam 1 hari bisa menghabiskan 1/2kg bahkan 1 kg nah kalikan saja 30 hari (kepala mendadak pusing) hahahahah, belum lagi harga jeruk mandarin, anggur dkk. 





Setiap antar jemput sekolah sebulan ini ada tukang buah yang menjual buah-buahan lokal, celakanya HauHan ini sgak kurang suka , sukanya buah-buahan impor *gigitpanci* .
Pepaya adalah buah-buahan yang termasuk murah di Berau, 1 buah harganya bisa 10rb-15rb tergantung ukuran buah dan saat ini sedang banyak sekali nanas. Kalau pisang setiap saat tapi sepertinya HauHan bosen dengan buah pisang katanya "Ahh pisang lagi pisang lagi" Soalnya memang pisang selalu ada di meja makan. 

Berikut tips agar anak suka makan buah dan terinspirasi sebuah iklan dari Thailand yang anaknya menjual buah yang diberi tusukan lalu disimpan di es batu. Iseng pagi itu saat saya sedang membuat stock pepaya utk jus saya potong pepaya dan menusukkannya dengan stik ice cream lalu masukkan ke dalam plastik dan bekukan di dalam freezer. Ternyata Hanif sukaaaa dan ajaibnya dia yang sama sekali tidak suka pepaya menjadi suka sampai menghabiskan 6 potong pepaya besar. Begitu juga dengan Hasya , walaupun tidak dalam bentuk beku suka tapi dengan memakai stik ice cream Hasya mudah memegangnya. 


Bahan :
Buahbuahan lokal 
(pepaya, pisang, nanas, buah naga, mangga)
Stik ice cream

Cara Membuat :
1. Kupas dan poton buah sesuai selera 
2. Tusukkan buah dengan stik ice cream
3. Masukkan ke dalam plastik agar tidak terkontaminasi dengan bau bahan makanan lain di dalam freezer 
4. Simpan di dalam freezer sampai beku
5. Nikmati 



Mudah kan ?

Tips Agar Anak Suka Buah 
1. Jangan menyimpan makanan snack kemasan di rumah 
2. Selalu sediakan buah di  meja makan 
3. Orang tua mencontohkan memakan buah dengan menyenangkan
4. Masa MPASI (Makanan Pendamping ASI) merupakan masa yang penting mengenalkan berbagai macam makanan ke bayi sehingga kelak besar cita rasa makan anak sudah terbentuk. Masih bingung ? Yuks hubungi AIMI terdekat untuk info Kelas Edukasinya (teuteup jualannn)
6. Sajikan buah potong berwarnawarni agar menarik
7. Membuat sate buah
8. Membuat jus buah
9. Mencampurkan buah dalam makanan (puding, es buah , dll)
10. Resep es buah potong di atas juga bisa dijadikan salah satu cara agar anak suka buah. 

Selamat Mencoba ^_^
Sebenernya paling males buah ini karena warnanya yang bisa bikin kotor dimanamana :)hahahaha

Kalau pisang enak langsung digigit saat dingin jika ditunggu mencair warna akan segera berwarna hitam

Nanas harus yang benar-benar matang karena kebetulan HauHanHas tidak terlalu suka rasa asam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar