Laman

Kamis, 10 Februari 2011

Cabe Gendot

Cabe yang satu ini emang agak unik dan agak susah juga dapetinnya selama ini baru nemu di daerah Bandung ... Bentuknya gendut seperti paprika tapi mungil tidak sebesar paprika sekitar 1/8 ukran paprika dan satu hal yang membedakan dengan paprika rasanya yang lebih renyah dan pedas. Cocok bagi pecinta pedas ^___^ , rasa pedasnya bisa sampai ke ubun-ubun tapi gak bikin sakit perut atau menc**t. Dengan catatan makan sewajarnya kalau makan 1 kg yaaaaa resiko ditanggung sendiri :)wkwkwkwk


Namanya Cabe Gendot atau kadang saya dengar beberapa orang menyebut Cabe Bendot katanya sih arti Gendot dari bahasa sunda itu sendiri montok ^__^. Pernah dengar juga sih beberapa nama lainnya Cabe Kompor, Cabe Jepang..
Rasa pedasnya itu gimana yaaaa ??? tidak setajam cabe rawit tapi super pedassssssss...hmm *mencoba mengingat rasanya* pedasnya cepat hilang dimulut... ah pokonya wajib nyobaaa... Mungkin awalnya agak serem juga sih lihat cabe yang satu ini atau malah ada yang bilang lucu karena bentuknya buntet kecil2 gitu ^___^hehe 

Oiya bisa dijadikan rasa pedas alternatif juga disaat harga cabe rawit yang sedang melambung tinggiiiiiii.... kemarin waktu beli di pasar harga /100 gram Rp. 4.000,- saat itu cabe rawit /100gram Rp. 9.000,-.. lumayan kann ??? Cocok untuk masakan tumis-tumisan atau bisa juga untuk tambahan di sayur lodeh... terserah kreasi masing-masing sih kecuali jangan diulek aja untuk buat sambal terasi kayanya rasanya bakalan anehhh :)
Sempat mencoba nanam cabe ini di Berau dan selalu gagallll :( 



Karena ada yang menyebut cabe Jepang apa berasal dari Jepang yaaa ??? yang saya heran selama ini saya hanya menemukan di daerah Jawa Barat, di daerah lain di Indonesia ada juga gak yaaa ??? Nama latinnya juga masih belum nemu.... ada yang tau ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar