Laman

Minggu, 21 Desember 2014

Puding Roti Pisang Keju

Pagi itu sengaja ingin membuat puding roti karena stock buah pisang yg sudah terlalu matang. Kalau pisang sudah terlalu matang memang paling enak diolah menjadi cake atau puding. Nah kebetulan ada stock keju quikmelt juga di rumah yang belum diapa-apakan hasil nitip dari Mam Anna (AIMI Kaltim) Samarinda yang kebetulan sedang dinas ke Berau.


Maklum di Berau tidak ada keju quikmelt apalagi mozarela padahal makanan ngeju paling enak kalau kejunya meleleh yaa. Untuk resep biasanya saya pakai resep puding roti pisang yang ini. Tapi kali ini gulanya saya ganti menjadi gula palem, kenapa?  Karena gula putih habis :)hehehehe bukan sok sok bikin reaep baru tapi memang jika di dapur membutuhkan improvisasi yang tinggi :p hihi Walaupun kadang saking improv malah melenceng dari resep sebenarnya dan jadi jenis masakan baru. Untuk puding roti yang satu ini dinamakan puding roti pisang keju saja ya... Keju melelehnya ini yang bikin penampakan dan rasa tambah kece deh. 


Bahan:
    6 lembar roti tawar potong kotak-kotak
200 ml susu UHT
100 gr keju quikmelt parut
  25 gula palem
    2 buah pisang potong-potong
    3 buah telur ayam
       Chocochips secukupnya
     
Cara Membuat:
1. Kocok lepas telur dan gula lalu masukkan susu UHT sedikit demi sedikit. Bagi menjadi dua bagian
2. Campurkan 3 lembar roti tawar yg sdh dipotong dengan cairan susu sebagian di atas lalu aduk sampai rata.
3. Oles loyang dengan mentega lalu tuangkan adonan roti dan susu yg sudah tercampur rata
4. Susun pisang yg telah dipotong di atas adonan roti lalu taburi dengan keju parut
5. Di atas keju parut susun 3 lembar roti tawar yang telah dipotong kotak lalu siram dengan sisa cairan susu sampai rata.
6. Oven dengan api bawah suhu 170C setelah 75% matang keluarkan taburi dengan keju parut dan chocochips
7. Panggang kembali sampai matang

Kebetulan satu loyang dibawa papap ke kantor, Haura dan Hanif bawa untuk bekal masing-masing ke sekolah. Saya?  Kebetulan tidak suka keju :)hihihi jadi yaa cukup sebagai tukang masaknya sajaaaaa

Oiya untuk puding ternyata lebih cantik disusun seperti ini ya kalau diaduk semua penampakannya biasa saja apalagi Ketika melihat keju meleleh di atasnya... Duhh cantiknya :) (muji diri sendiri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar