Laman

Jumat, 15 Juli 2016

Tips Menggoreng Ikan Garing Dan Renyah

Salah satu hal yang paling dirindukan Dari Berau adalah ikan laut dan sungai yang segar. Di Berau ini lah saya baru merasakan nikmatnya ikan segar yang baru ditangkap nelayan, rasanya dagingnya manis dan tidak amis. Awalnya saya bukan pecinta makanan laut eh setelah tau enaknya malah jadi suka.

Kemarin sore saya baru membeli ikan kakap segar dari Mbak Hasni,  selain segar ikan-ikannya ini eco friendly alias ditangkap dengan cara ramah lingkungan. Kualitasnya sdh tidak diragukan lagi lah, apalagi kalau beli disini ikannya sdh dibersihkan jadi kita hanya tinggal bersihkan sedikit lalu bumbui deh.

Haura kangen dengan ikan goreng, padahal awalnya Akan membuat sop ikan. Nah saya mendapat tips dari salah seorang pemilik catering sekitar 7thn yang lalu. Tips menggoreng ikan agar garing, renyah Dan berwarna cantik. Kan kadang Ada tuh jadi ada warna hitam padahal tidak gosong.




Tips Menggoreng Ikan agar Garing Dan Renyah

  1. Jika ikan segar cukup dibumbui garam Dan jeruk nipis saja rasanya sudah enak. Jika pakai bumbu kuning biasanya Kunyit menyebabkan ikan berwarna kurang cantik setelah di goreng dan minyak menjadi kotor. 
  2. Tambahkan telur sebelum ikan digoreng, telur disini sebagai pelapis tipis saja Dan membuat warna ikan bagus, garing dan renyah 
  3. Pastikan minyak telah panas Saat memasukkan ikan lalu masak dengan api kecil. 

Selamat mencoba
Semoga bermanfaat

Finding love through cooking 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar