Laman

Minggu, 31 Mei 2015

Soto Goreng dengan LOCK&LOCK E-cook Deco Fry Pan

Soto adalah salah satu makanan berkuah khas Indonesia, variasi masakan ini tergantung asal daerahnya. Ada soto bandung, soto betawi, soto medan, soto ayam, soto lamongan, soto sulung, soto banjar,  soto madura, dll. 




Dalam rangka kompetisi Lock&Lock Mrs Chef yang diadakan hasil kerjasama Lock&Lock Indonesia dengan komunitas Homemade Healthy Baby Food. Saya akan membuat masakan yang memang enak, sehat, alami dan simpel cara memasaknya. 
Kali ini saya akan memodifikasi soto ayam, karena kami memang Membiasakan diri mengkonsumsi/menyisipkan sayuran dalam makanan jenis apapun. Soto ayam kali ini ditambah rebusan wortel dan buncis kesukaan anak-anak. 


Saya beri nama masakan ini soto goreng karena untuk mempercepat proses memasak daging ayam yg biasanya direbus kali ini saya tumis. Apalagi karena menumis dengan Lock N Lock Ecook Deco Fry Pan prosesnya lebih cepat karena matang merata. LOCK&LOCK E-Cook Deco Fry Pan ini adalah pan anti lengket, tahan terhadap panas, mudah dibersihkan, nyaman ketika digunaka, dan memiliki warna yg beragam. 





Bahan:
250 gram daging ayam
250 gr ceker ayam
800 ml air
    2 sdm dasar kuning
    1 batang serai
    1 lembar daun salam
    2 lembar daun jeruk    
    1 cm laos
    3 lembar daun bawang
      garam, gula dan lada secukupnya
      minyak goreng

Cara Membuat:

  1. Panaskan minyak lalu tumis  daging ayam sampai berubah warna.
  2. Masukkan air, bumbu dasar kuning, salam, laos, serai, daun jeruk, ceker, garam, gula dan lada lalu masak sampai matang. 
  3. Angkat daging ayam dan tiriskan. Setelah dingin daging ayam disuwir lalu masukkan kembali ke dalam panci. 
  4. Masukkan daun bawang yg telah diiris.
  5. Setelah matang, matikan api.
  6. Sajikan dengan rebusan wortel dan buncis.

Gimana? Mudah kan?  Cocok untuk menu sahur menjelang bulan Ramadhan ini. Oiya ngobrolin LOCK & LOCK ini gak ada matinya deh. Bener-bener wajan ajaib dan membantu sekali dalam proses masak memasak. Ternyata salah satu rahasianya karena LOCK & LOCK E-cook Deco Fry Pan menggunakan teknologi hard anodized
Teknologi Hard Anodized adalah teknologi yang digunakan LOCK&LOCK dalam membuat produk Cookwarenya. Hard-Anodized merupakan bahan yang melapisi alumunium, sebagai bahan utama pan, sebelum pada akhirnga dilapisi coating. Jadi, makanan yang dimasak tidak akan bersentuhan langsung dengan alumunium ketika terjadi scratch pada coatingnya karena telah dilapisi dengan teknologi Hard-Anodized ini. 

Selamat Memasak 

Happy healthy cooking 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar