Laman

Minggu, 04 Desember 2011

Bubur Beras Hitam Ayam Brokoli

Syukur alhamdulillah di Berau sekarang sudah ada yang jual beras merah dan beras hitam walaupun harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan harga di pulau Jawa Rp. 37.000,-/kg #glek 

Apa sih Beras Hitam itu?

Beras Hitam adalah beras asli Republik Indonesia yang memiliki tinggi 2 meter dan berumur 6 bulan. Untuk menanamnya diperlukan lokasi khusus dan cara yang tidak biasa. Beras Hitam termasuk varietas beras yang berwarna hitam dan mengandung banyak manfaat. Seperti halnya Ketan Putih berbeda dengan Beras Putih, Beras Hitam juga berbeda dengan Ketan Hitam. Meski Beras Hitam sedikit lengket, tapi tidak selengket Ketan Hitam. 

Beras Hitam mempunyai khasiat meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas), mengeluarkan racun (detoksifikasi), menyeimbangkan sistem metabolisme, serta memiliki aroma dan rasa yang lezat. Lebih dari itu, Beras Hitam juga bisa membantu penyembuhan berbagai penyakit seperti leukemia, diabetes, kegemukan, kanker, kolesterol, maag, asma, ginjal, hipatitis, anemia, masalah pencernaan, alergi makanan, masalah kewanitaan, mengurangi peradangan, memperbaiki kerusakan sel hati, memperlambat penuaan, sebagai antioksidan, dan lain-lain. (berashitam.com)


Bahan
20 gram Beras hitam
10 gram daging ayam kampung
  1 siung bawang putih
  4 kuntum brokoli

Cara Membuat
  • Rebus ayam kampung dan bawang putih sampai empuk lalu haluskan/blender/saring hingga lembu
  • Rebus beras dengan air kaldu ayam hingga matang lalu haluskan/blender/saring hingga lembut
  • Kukus brokoli sampai empuk dan haluskan /blender/saring hingga lembut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar