Laman

Kamis, 24 November 2011

Cheeseoat Cookies

Sudah lama gak bikin cookies untuk Haura apalagi melihat 'koleksi' cutter yg hanya menuh-menuhin laci dapur karena kurang termanfaatkan :p *nyengir* 
Rencana membuat adonan saat anak-anak tidur siang tapi sebelumnya sudah dipersiapkan bahan-bahan sesuai takaran hasil bertapa semalaman :)wkwkwkwk

Saat itu jam 13.30 WITA... duh ini 2H gak tidur-tidur... Haura sibuk nyanyi, Hanif sibuk guling-guling *gigitbantal* dan sampai akhirnyaaaaaa jam dinding menunjukkan waktu 14.30 WITA ... zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.. 2H KO (baca : tertidur pulas) yesss.. saatnya baking ^_^

Adonan sudah jadi tinggal dicetak tiba-tiba terdengar tangisan Hanif ..... fuihhhhh.... masuk dulu kamar deh buat menyusui, krn gak selesai-selesai menyusunya saya malah ikut tertidur T____________T  saat bangun reflek langsung loncat menuju dapur dan buru-buru mencetak cookies. Baru cetak 3 buah cookies eh Haura bangun minta bantuin membuat cookies yang kadang sih sebenernya malah bikin tambah lama ... sabarrrr...sabarrrr *elusdada* ... taraaaaa siap dipanggang....tapi masih harus memanaskan oven duu, baru 1 menit menyalakan oven Hanif bangun dan mau menyusu lagi *lap keringet*. Dengan sangat terpaksa oven dimatikan dulu , manggang cookiesnya ditunda. Setelah Hanif tertidur lagi kembali ke dapur untuk memanggang, yihaaaaaaaaaaaaa cookies berhasil matang dengan sempurna dan Haura langsung menghabiskan 5 buah cookies *jogedjoged*.

Berhubung "reflektor" (--->padahal kardus dipasangin alumunium foil) :) raib entah kemana dan matahari sama sekali gak bisa dikejar jadinya pencahayaan di fotonya acakadul ... mau diretouch pake sotosop gak bisa, nyolek-nyolek suhu Niken Pratiwi gak nyaut-nyaut.... ya sudahlah seadanya aja yaaaaa... maappp T_____T


tuh kannnn... hancur fotonya T_____T gelapppp sebelah 

Oiya bingung mau dikasih nama apa cookies ini karena ada keju dan oat jadinya Cheeseoat Cookies .... ( pake bahasa enggres biar keren *tsahhhhh)

Happy Healthy Baking ^_^



Ingredients : 
150 gram butter unsalted
  75 gram tepung gula
    1 sdt vanili
    1 butir kuning telur ayam kampung
  25 gram tepung maizena
125 gram tepung terigu protein sedang atau rendah
150 gram tepung havermut/oat (diblender halus)
100 gram keju parut

Direction :
  1. Kocok butter, tepung gula dan vanili sampai merata
  2. Masukkan telur aduk rata
  3. Masukkan secara bertahap campuran tepung terigu, maizena, tepung oat dan aduk rata
  4. Cetak adonan
  5. Panggfang dengan suhu 160 derajat celcius hingga kue matang dan dinginkan



1 komentar: