Laman

Rabu, 19 Oktober 2016

5 Tips ini Akan Buat Anda Mudah Dapatkan Tiket Murah Saat Liburan

5 Tips ini Akan Buat Anda Mudah Dapatkan Tiket Murah Saat Liburan


Bukan rahasia lagi rasanya kalau kebanyakan dari wistawan yang ingin berlibur ke luar kota maupun luar pulau mencari tiket pesawat murah. Saat ini banyak juga tiket pesawat murah dari berbagai maskapai, dimana Anda dapat memperolehnya dengan berbagai cara. Namun, terkadang orang-orang mengabaikan beberapa hal, sehingga mereka pun tidak mendapatkan tiket murah yang diinginkan.



(Sumber Gambar : muhammadyamin.com)

Seperti halnya Citilink booking melalui online seringkali lebih murah dibandingkan booking lewat agen perorangan. Begitu pula dengan yang lainnya. Akan tetapi tidak hanya itu, karena masih banyak yang bisa dilakukan agar Anda mendapatkan tiket pesawat murah. 

Berikut lima tips yang akan buat Anda mudah dapatkan tiket murah.

1.      Rencanakan waktu liburan
Merencanakan waktu liburan di jauh-jauh hari itu penting. Mengapa? Karena waktu yang Anda ambil untuk liburan sangat berpengaruh sama harga tiket yang akan dibeli. Jika Anda liburan di saat orang-orang juga liburan ke tujuan yang sama, harga tiket biasanya menjulang tinggi. Ada baiknya jika menghindari waktu-waktu yang relatif harga tiket naik, seperti menjelang lebaran, akhir tahun, natal, dan lain sebagainya.
(Sumber Gambar : nasional.kompas.com)
Sebaiknya, Anda rencanakan liburan saat weekday, karena harga tiket relatif lebih murah. Mungkin bagi Anda yang bekerja, bisa mengambil cuti untuk liburan dan memilih waktu yang tepat untuk liburan dengan tiket murah.

2.      Booking secara online lebih murah dari pada direct online
Saat ini sudah banyak online travel agent (OTA) yang mana mereka melayani pemesanan tiket pesawat, seperti halnya Traveloka, Pegipegi, dan lain-lain. Pemesanan tiket pesawat melalui online lebih murah dibandingkan melalui agen perorangan. Biasanya, OTA juga mengadakan promo buat membernya. Anda juga bisa membandingkan harga satu dengan lainnya.
Selain melalui online, Anda juga bisa menggunakan aplikasi mobile. Tidak sedikit OTA yang menawarkan harga murah bagi pengguna aplikasi smartphone untuk booking. Dibandingkan booking online lewat computer atau laptop, lebih efektif, murah, dan cepat jika melalui aplikasi.

3.      Ada baiknya untuk berlangganan newsletter melalui email
Mungkin bosan ya, jika setiap saat harus cari info promo. Ada baiknya jika Anda berlangganan newsletter melalui email. Tak jarang setiap maskapai mengadakan promo maupun harga diskon di waktu-waktu tertentu, seperti halnya saat ulang tahun maskapai, hari spesial, dan lain sebagainya. Berlangganan newsletter juga mengantisipasi Anda untuk segera booking tiket sebelum kehabisan.
(Sumber Gambar : travelspromo.com)

4.      Pilihlah tempat tujuan yang jarang orang ke sana
Tidak ada salahnya jika sekali-kali kita berlibur ke tempat yang jarang sekali orang-orang mengunjungi. Masih banyak tempat liburan yang menyenangkan namun jarang sekali orang-orang mengunjungi. Jika Anda berlibur di tempat-tempat populer seperti Bali, Lombok, di waktu liburan, biasanya harga tiket naik dan bahkan kehabisan karena banyak peminatnya.

5.      Hindari pembelian tiket secara berjama’ah
Jika Anda membeli tiket pesawat, hindari pembelian tiket secara bersama-sama, dalam artian pembelian tiket dengan jumlah di atas satu atau dua. Ada baiknya jika Anda membeli tiket dengan browser yang berbeda secara berbarengan. Karena biasanya harga tiket lebih murah dibandingkan langsung beli dengan julah yang banyak sekaligus.
Itulah beberapa tips agar Anda mudah dapatkan tiket murah saat liburan, apalagi liburan bersama keluarga. Sebenarnya masih banyak tips lagi selain lima tips yang di atas. Seperti halnya Anda bisa menyiapkan dokumen-dokumen pendukung yang bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan tiket murah.
Contoh dokumen pendukung seperti halnya asuransi, kartu kredit, dan lain sebagainya. Karen tidak menutup kemungkinan, beberapa maskapai telah bekerja sama dengan perusahaan asuransi, bank, dan lain-lain. Sehingga, banyak maskapai yang menawarkan harga diskon untuk client-client dari perusahaan tertentu.
Cukup mudah, bukan? Cara agar Anda dapatkan tiket murah saat liburan. Tidak hanya saat promo, akan tetapi di saat-saat tertentu pun Anda bisa liburan dengan tiket pesawat yang murah namun fasilitas tetap nyaman. Jadi, segera rencanakan liburan Anda dari sekarang juga. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar