Laman

Minggu, 22 Juni 2014

Tips bikin renyah ayam goreng crispy

Ayam salah satu makanan favorit Haura, dan tidak pernah ada bosannya menyantap makanan yg satu ini. Ahhh kakak Haura ini mentang-mentang mamamnya jualan ayam #keselek.
Oiya gara-gara saya ambil franchise salah satu healthy fast food saya dapat ilmu banyak tentang bagaimana membuat makanan jenis gorengan menjadi crispy, yaa ala-ala ayam ke-ef-si gitu dehhh :p

Berhubung saya ini type wanita yang manis, baik hati dan tidak sombong #keseleklagi , saya coba berbagi tips&triknya yaa (ssttt... jangan bilang siapa2 ya bisa2 saya diprotes sama pemilik franchise)



Berikut nih ya tips&trik yang saya akan bagi agar ayam goreng crispy renyah :
  1. Ayam dibersihkan dari lemak bahkan lebih baik kulitnya dibuang, agar tidak menyerap minyak banyak dan tentu lebih sehat.
  2. Agar bumbu meresap ke dalam ayam, setelah ayam dibumbui bumbu basah disimpan di dalam lemari es minimal selama 1 jam lebih bagus lagi selama semalaman.
  3. Saat akan menggoreng panaskan minyak sampai panas (bisa dites dengan memasukan tepung, jika langsung terbentuk berarti minyak siap untuk dipergunakan)
  4. Saat minyak sudah panas dan ayam yang telah diadoni dimasukkan, tunggu sampai tepung berbentuk lalu kecilkan api (tujuannya agar ayam matang sampai ke dalam)
sippp... ok kan ? untuk resep tidak perlu menggunakan telur hanya cukup tepung terigu jika menggunakan telur memang akan terasa renyah di awal tapi lama-kelamaan akan melempem.

Chicken popcorn juga salah satu makanan favorit Haura dan Hanif, fillet daging ayamnya untuk chicken popcorn lalu tulangnya bisa digunakan untuk kaldu sop sayuran ^_^

Tapi kalau gak mau ribet , yang domisili BERAU sila datang ke DAUN PANDAN di jalan mangga 2 no 12 Tanjung Redeb - Berau (PIN BB 2A5401A4)




1 komentar:

  1. Bagi yang bingung untuk memulai usaha ayam goreng silahkan klik Sukses Usaha Ayam Goreng Crispy salam sukses :)

    BalasHapus