Laman

Senin, 18 Februari 2013

Puding Coklat Serut

Seperti biasa saya selalu mencoba menyediakan stock cemilan di kulkas baik itu berupa buah-buahan atau olahan makanan yang bsia tahan lama di kulkas *gak mau ribet*. Kebetulan kemarin bikin puding coklat tapi karena kondisi kulkas yang penuh, puding coklat disimpan di freezer. Tadi sore saat 2H bangun tidur siang dan seperti biasa Hanif sih terutama yang selalu cek keranjang buah atau minta buka kulkas, nah saat membuka freezer dan lihat puding langsung deh minta puding coklat. 

Hanif dan Haura tidak sabar untuk memakan puding yang lama sekali mencairnya dan sampai ada insiden sendok plastiknya patah T______T padahal itu stock sendok plasti daiso yang terakhir. Lalu saya iseng coba mengerik (apa ya istilah tepatnya) puding beku dengan sendok tapi lumayan pegel juga nih mana 2H benar-benar tidak sabar , baru dapat 1 sdm kerikan puding mulutnya dah mangap "aaa mam, aaa........"

Nah kebetulan mesin serut es saya bawa pulang dari warung karena sudah tidak digunakan lagi *trink* dicobain deh puding beku dimasukkan ke dalam mesin dan taraaaaaaaaaaa jadilah "Puding Coklat Serut" (bingung kasi nama)



Bahan : 
   1 box agar-agar putih
  10 gram coklat bubuk kemudian encerkan dengan air panas secukupnya
125 gram coklat blok (lelehkan)
125 gram gula pasir
500 ml susu kedelai (resep disini)

Cara Membuat : 
  1. Campurkan semua bahan puding coklat 
  2. Panaskan diatas api sedang. Terus aduk sampai mendidih
  3. Tuang dalam cetakan lalu masukkan ke dalam freezer
  4. Setelah beku diserut dengan alat mesin serut es atau bisa dikerik dengan sendok makan biasa
Penampilan lebih menggoda dibanding puding coklat biasa :)

slrupppp
Tips memotret 'es' memang harus dilakukan secepat kilat apalagi ini ini tidak mengandung cream..
  1. Agar sesi pemotretan tidak terganggu siapkan masing-masing 1 porsi es untuk anak-anak :)
  2. Siapkan properti (aduhhhhh karena takut keburu cair , kebetulan yang ada disitu tas sekolah haura, cuma itu deh) *sungguh tidak kreatipppp*
  3. Nah cepatlah melakukan pemotretan karena kecepatan memakan es krim pada anak-anak mencapai 3x kecepatan memakan makanan lain  :p hihihi 
  4. Nah kalau es 'jatah' mereka sudah habis, agar mereka tidak ikut merecoki, pegang 'reflektor' salah satu kegiatan yang menyenangkan "aku..aku mama yang pegang" .."mamaaa...eh eh eh..mamam" <---hanif belum bisa ngomong banyak :p

Salam Jepret dari Fotografer abal-abal :p (ngaku-ngaku fotografer) *jitakkepalasendiri*

"aku...aku ...aku mau pegangin"



5 komentar:

  1. ooh jadi gitu ya jul proses motret makanan itu heboh sama anak2 hehehe. kalo gw mah asal jepret maklum amatiran

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti heboh mak, lah makanya foto2nya standar kan .. minim props *tutupmukapakepanci*

      Hapus
  2. Kok ya kepikiran gitu dibekuin:D


    izinkan daku jadi followermu ya teh..
    huhuhu...peyuk2 2H..
    *ealah enak aja peyuk2 anak orang:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan gak sengaja, gara-gara kulkas bagian bawah penuh dimasukkan ke freezer deh :p
      Gapapa kalau mau peyuk asal dikirim camilan *plakkk

      Hapus
    2. lha ngapain minta camilan lg kulkasnya udah penuh gituuu, pan?:D

      Hapus