Laman

Kamis, 03 Maret 2011

Carroat Cake

Cake ini salah satu modifikasi dari hasil ikut kursus online nya Pak Wied... Bahan dasarnya wortel (carrot) dan oat... Membuatnya gampang sekali loh dan tidak lupa cake ini sehat tanpa food additives so aman juga untuk dikonsumsi si kecil dan Mamanya ^_^. Karena pakai tepung oat rasa cakenya jadi lebih renyah dibanding dengan menggunakan tepung terigu. 
sst... maaf bagian bawah cakenya agak gosong tapi tidak pahit ko, bener deh *percaya kannn ??*, yang lucu sekarang Haura kalau makan kue malah minta "Ma, aku mau yang gosongnya" 




Ingredents :
  3 butir telur ayam
 75 gram gula pasir
 50 gram keju cheddar parut 
100 gram oat dihaluskan/diblender
100 gram wortel dikukus lalu dihaluskan
  3 sdm minyak goreng
  2 sdm minyak goreng untuk mengoles loyang 

Directions :
- Kocok telur dan gula pasir dengan mixer sampai mengembang dengan kecepatan tinggi
- Masukkan tepung oat aduk hingga rata.
- Tambahkan wortel, keju dan minyak goreng aduk hingga rata dan Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi minyak goreng
- Panggang dalam oven (180 C) hingga masak (20 menit), jika akan dikukus juga bisa kukus hingga masak.

Kebetulan mom memasaknya dengan si doublepan 'jeng hepi', caranya cukup tuangkan adonan (jangan lupa sebelumnya olesi jeng hepi dengan minyak goreng). Masak dengan api kecilllllllll.... setelah 5 menit dibalik lalu masak lagi 5 menit... 

1 komentar:

  1. Terima Kasih Bunda atas Resepnya... Saya akan mencobanya di rumah.. Semoga bisa jadi seperti pada gambar.. Masih Newbie untuk buat cake :')

    BalasHapus